Dengan Konsep 'Change-making Beauty Store' The Body Shop Indonesia Manfaatkan Sampah untuk Gerai Terbarunya

- 21 Oktober 2022, 10:00 WIB
Pembukaan gerai terbaru The Body Shop di Paskal23 Hyper Square Bandung.
Pembukaan gerai terbaru The Body Shop di Paskal23 Hyper Square Bandung. /Ema Rachmawati/

PRFMNEWS - Pernah terbayang gak oleh kamu kalau sebuah beauty store yang terbuat dari sampah? The Body Shop Indonesia berhasil membuktikan bahwa reuse, recycle dan upcycle merupakan konsep yang bisa dibuat menjadi indah dan artistik, bermanfaat serta membantu mengurangi sampah.

Change-making Beauty Store merupakan konsep gerai terbaru yang diusung oleh The Body Shop di mana hampir 100% materi yang dipakai terbuat dari bahan-bahan yang berkelanjutan (sustainable).

“Konsep ini kami namakan Change-making Beauty Store, gerai brand kecantikan pertama yang terbuat dari sampah. Seperti yang bisa dilihat hampir 100% materi yang dipakai dalam membangunnya terbuat dari bahan bekas yang kami olah dan pakai kembali. Hal ini membuktikan bahwa reuse, recycle dan upcycle itu merupakan konsep yang bisa dibuat menjadi indah dan artistik, bermanfaat serta membantu mengurangi sampah”, ungkap Faisal Reza, Chief Operating Officer The Body Shop Indonesia.

Baca Juga: Apa Bedanya Slip Tilang Berwarna Merah dan Biru? Simak Penjelasan Berikut

Change-making Beauty Store ini sendiri telah memanfaatkan 180 potong papan kayu dari 18 palet produk yang diubah menjadi langit-langit, 5,971 puntung rokok bekas yang dijadikan pot terracotta, dan 45 kilogram dari kemasan kosong yang dikembalikan customer dari program Bring Back Our Bottles yang menjadi make-up props.

Dan, desain pemenang Mural dari kota Bandung yang 100% terbuat menggunakan materi daur ulang dijadikan konsep gerai terbaru yang diusung oleh The Body Shop di Paskal23 Hyper Square Bandung.

Pemenang Kompetisi Desain Mural The Body Shop untuk kota Bandung, Widaranti Dyah, merupakan seorang ilustrator muda yang mengusung tema “Story Whale for Life”. Karya ini, diharapkan Ranti dapat memberikan kesadaran bahwa setiap orang memiliki peranan untuk menjaga kelestarian makhluk hidup di sekitarnya.

Baca Juga: Beri Bantuan Rp500 Juta untuk Korban Banjir Lebak, Ridwan Kamil: Sebagian Darah Saya dari Keluarga Banten

Secara global, filosofi yang ingin dibangun oleh The Body Shop dari konsep Change-making Beauty Store ini adalah memberikan pengalaman berbelanja yang memiliki nilai tersendiri dan tidak hanya bersifat transaksional. The Body Shop® ingin mengajak konsumennya untuk bereksplorasi, terhubung, serta teredukasi terhadap berbagai kampanye aktivisme yang mendorong perubahan yang berarti.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah