Ajak Investor Tanam Modal di IKN Wujudkan Peradaban Baru Indonesia, Jokowi: Ini Kesempatan Emas Hanya Sekali

- 19 Oktober 2022, 13:30 WIB
Presiden Jokowi pada acara Ibu Kota Nusantara Sejarah Baru Peradaban Baru di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022
Presiden Jokowi pada acara Ibu Kota Nusantara Sejarah Baru Peradaban Baru di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022 /BPMI Setpres


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur akan membawa perubahan pada peradaban Indonesia menuju negara maju.

Presiden Jokowi mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di sektor manapun di IKN untuk bersama-sama mewujudkan peradaban baru Indonesia.

Menurut Jokowi, keputusan pemindahan ibu kota ke Nusantara merupakan langkah Indonesia untuk membangun peradaban baru, antara lain dalam hal budaya kerja, pemikiran, dan basis ekonomi baru.

Baca Juga: Presiden FIFA Ungkap Hasil Diskusi 2 Jam dengan Jokowi agar Indonesia Bersinar di Panggung Sepak Bola Dunia

Sebagai negara besar, lanjutnya, Indonesia harus berani memiliki agenda besar untuk melangkah demi kemajuan bangsa.

“Jika kita tidak berani transformasi dari sekarang, sampai kapan pun kita akan sulit jadi negara maju,” ujar Jokowi di Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022.

Jokowi menjelaskan, IKN adalah masa depan Indonesia yang mampu terwujud dengan adanya upaya bersama dari seluruh pihak, termasuk para investor.

Baca Juga: Jokowi Sambut Baik Investasi Korea Selatan di IKN Nusantara

“Nusantara bisa terwujud dengan upaya bersama, bukan hanya pemerintah yang bergerak karena memang pemerintah hanya kurang lebih menyiapkan 20 persen dari bujet yang ada. Delapan puluh persen kita berikan kesempatan kepada para investor, kepada investasi,” ucapnya.

Presiden mempersilakan para investor untuk memilih menanamkan modalnya di sektor manapun. Karena ia meyakini hal tersebut adalah kesempatan emas yang hanya datang sekali dan tidak akan terulang lagi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x