Polri Siap Rilis Tersangka Pelemparan Batu ke Mobil Aparat Saat Tragedi Kanjuruhan

- 8 Oktober 2022, 13:02 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo /PMJ NEWS


PRFMNEWS - Kepolisian dalam waktu dekat akan merilis sejumlah tersangka pelaku pelemparan batu ke arah mobil aparat keamanan di Stadion Kanjuruhan saat tragedi kericuhan berlangsung.

Polri menyebut pelaku itu diduga sejumlah suporter yang terlihat dari video viral di media sosial. Polisi juga mengidentifikasi identitas para pelaku.

"Telah teridentifikasi. Polda yang rilis tersangka minggu depan,” terang Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jumat, 7 Oktober 2022 dikutip dari PMJNEWS.

Baca Juga: Polri Kembali Periksa Tiga Saksi Tragedi Kanjuruhan, Dua Orang Polisi dan Petinggi Arema FC

Aksi pelemparan batu itu dilakukan sejumlah orang ketika mobil polisi sedang melakukan evakuasi terhadap pemain dan ofisial Persebaya Surabaya.

Berdasarkan tayangan video yang beredar di media sosial, tampak mobil polisi yang ditumpangi pemain serta ofisial Persebaya dilempari batu oleh sejumlah orang di luar Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Baca Juga: 20 Polisi Diduga Langgar Etik, Polri Tegaskan Komitmen Usut Tuntas Peristiwa Kanjuruhan

Juga terlihat mereka menumpangi kendaraan taktis (rantis) milik polisi. Memang, dari video terlihat rombongan mobil dilempari batu ketika melewati keramaian.

Bahkan, kaca mobil pun pecah dilempari batu. Di samping itu, mobil ambulans juga ada yang rusak karena dilempari batu oleh sejumlah orang.

Baca Juga: Kakek Usia 100 Tahun Hilang, Diduga Hanyut Terbawa Aliran Sungai di Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah