Daftar 10 Perjalanan KA yang Terlambat Akibat Kecelakaan Kereta Kahuripan Tabrak Truk di Cilacap

- 13 September 2022, 15:01 WIB
10 Perjalanan kereta api terlambat karena kecelakaan KA tabrak truk di Cilacap.
10 Perjalanan kereta api terlambat karena kecelakaan KA tabrak truk di Cilacap. /ANTARA/HO-KAI Purwokerto

PRFMNEWS – Kecelakaan kereta api (KA) Kahuripan yang menabrak truk terjadi di KM 363+6/7 petak jalan antara Stasiun Jeruklegi – Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Selasa 13 September 2022 pukul 00.50 WIB.

Akibat insiden ini, sepuluh perjalanan kereta api lain lintas jalur selatan Jawa yang berangkat dari Bandung dan menuju ke Bandung mengalami keterlambatan.

Daftar kereta api yang terlambat perjalanannya akibat KA Kahuripan menabrak truk di Kawunganten Lor, Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini disampaikan kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Krisbiyantoro.

Baca Juga: KAI: 5 Kategori Penumpang KA Bisa Dapat Diskon Tiket Reduksi hingga 50 Persen, ini Syarat dan Cara Daftarnya

"Berdasarkan laporan dari petugas Awak Sarana Perkeretaapian (ASP) bahwa KA Kahuripan (PLB 283B) relasi dari Stasiun Blitar-Kiaracondong telah tertemper (tertabrak) truk di perlintasan sebidang pada dini hari tadi, pukul 00.50 WIB," kata Krisbiyantoro, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Ia menambahkan, akibat kejadian tersebut, kondisi truk tersangkut di kolong bagian depan lokomotif sehingga lokomotif tidak dapat digerakkan.

“Masinis segera melakukan tindakan penanganan cepat dengan berkoordinasi ke Pusat Pengendali Operasi KA (Pusdalopka) Daop 5 Purwokerto untuk meminta penggantian lokomotif dan evakuasi truk,” ucapnya.

Baca Juga: KAI Ungkap Alasan Waktu Tempuh 10 Perjalanan Kereta Akan Lebih Cepat, Termasuk Keberangkatan dari Bandung

Krisbiyantoro memastikan tidak ada korban jiwa akibat insiden KA Kahuripan menabrak truk di Cilacap tersebut.

Meski demikian, insiden tersebut mengakibatkan perjalanan sejumlah kereta mengalami kelambatan yang cukup lama serta menimbulkan kerugian material.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x