Jokowi Resmikan Papua Football Academy Hingga Bersilaturahmi dengan Karyawan PT Freeport Indonesia

- 31 Agustus 2022, 11:15 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama peserta Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/08/2022).
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama peserta Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/08/2022). /Lukas/BPMI Setpres

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Jokowi ditemani sang istri Iriana Jokowi menempuh perjalanan penerbangan selama kurang lebih lima jam dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan tiba di Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada pukul 19.00 WIT.

Seperti dikutip dari laman Setkab, Jokowi mengawali agenda kerjanya pada hari ini Rabu, 31 Agustus 2022 dengan meresmikan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Jayapura.

Baca Juga: SIAP-SIAP, Presiden Jokowi Bakal Bagi-bagi Bansos Tambahan Rp600 Ribu Mulai September 2022

Jokowi berharap melalui Papua Football Academy ini akan lahir talenta baru di bidang olahraga sepak bola dari Papua seperti Rully Nere, Yohanes Auri, Aples Tecuari, Alexander Pulalo, Boaz Solossa, Ellie Aiboy, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

“Ingin seperti mereka, legenda-legenda ini? Jalannya sudah ada, di depan anak-anakku semuanya, yaitu Papua Football Academy,” ujar Jokowi seperti dikutip prfmnews.id melalui laman Setkab.

Jokowi meminta komitmen dari PT Freeport untuk pembangunan SDM di tanah Papua, termasuk di bidang olahraga, serta segala fasilitas yang dipakai untuk PON agar dirawat dengan baik.

Baca Juga: Mikhail Gorbachev, Pemimpin Soviet Terakhir Meninggal di Usia 91 Tahun

Usai memberikan sambutan, Jokowi melakukan peluncuran dan dilanjutkan dengan pemukulan tifa serta penandatanganan buku roadmap oleh Jokowi sebagai tanda peluncuran secara resmi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x