Rekrutmen Kemenkeu September 2022, Cek Cara, Syarat, dan Tahapan Apply Lamaran Posisi yang Dibuka

- 30 Agustus 2022, 21:39 WIB
Ilustrasi lowongan kerja.
Ilustrasi lowongan kerja. /Pixabay/Mohamed_hassan/

PRFMNEWS – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka rekrutmen lowongan kerja untuk jenjang pendidikan Sarjana (S1) atau Diploma IV yang dibuka mulai 1 September 2022.

Cara, syarat ketentuan, hingga tahapan apply lamaran rekrutmen Kemenkeu 2022 untuk calon pendaftar S1 ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi pada 29 Agustus 2022.

Posisi lowongan kerja yang dibuka Kemenkeu pada September 2022 ini untuk calon hakim pengadilan pajak dalam rangka memenuhi kebutuhan hakim pada Pengadilan Pajak Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga: Jokowi Bagikan 3 Bansos Tambahan Jelang Harga BBM Subsidi Naik, Kemenkeu: Total Rp24,17 Triliun

Syarat umum pelamar rekrutmen calon hakim pengadilan pajak ini, meliputi:Warga Negara Indonesia, berumur paling rendah 45 tahun per 31 Desember 2022, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

Kemudian tidak pernah terlibat dalam kegiatan yang mengkhianati NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 atau terlibat organisasi terlarang, serta tidak pernah dipidana karena melakukan tindak pidana kejahatan.

Pelamar juga harus mempunyai keahlian di bidang perpajakan dan berijazah sarjana hukum atau sarjana lain, sehat jasmani dan rohani, serta berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

Baca Juga: Kemenkeu Pangkas Anggaran untuk Dialokasikan ke Subsidi BBM, Ahmad Najib: Bahaya Laten Salah Sasaran

Adapun syarat khusus pelamar, meliputi: berpendidikan minimal S1 atau Diploma IV, berumur paling tinggi 62 tahun per 31 Desember 2022, serta punya keahlian dan pengalaman di bidang perpajakan atau kepabeanan dan cukai sekurang-kurangnya 15 tahun.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x