KELIRU, Helm Aleix Espargaro Disita dan Dilelang Negara, Kemenkeu Berikan Penjelasan

- 31 Maret 2022, 14:20 WIB
Aleix Espagaro, Pebalap MotoGP di Sirkuit Mandalika Tepati Janji Lempar Helm ke Tribun Penonton
Aleix Espagaro, Pebalap MotoGP di Sirkuit Mandalika Tepati Janji Lempar Helm ke Tribun Penonton /Tangkapan layar Instagram/@aleixespagaro

PRFMNEWS - Beredar kabar keliru mengenai helm dari Aleix Espargaro kepada seorang penoton di Balapan MotoGP yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika.

Kabar keliru yang beredar adalah helm yang diberikan pembalap MotoGP Aleix Espargaro kepada penonton itu disita negara melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kabar keliru dengan klaim helm Aleix Espargaro yang diberikan kepada penoton di Sirkuit Mandalika akan disita negara dan akan dilelang oleh Kemenkeu itu viral di media sosial.

Staf Khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani, Yustinus Prastowo memberikan penjelasan mengenai kabar keliru yang beredar ini.

Baca Juga: Wanita Tenemui Ajalnya Dua Hari Sebelum Dinyatakan Lolos SNMPTN, Netizen Ramai Beri Ucapan dan Doa

Yustinus menegaskan, barang yang akan dilelang adalah merchandise dari pembalap yang diberikan kepada ITDC, MGPA, dan Kemenkeu, bukan barang yang diberikan ke penonton.

"Barang yang akan dilelang @DitjenKN adalah merchandise pemberian pembalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal, bukan barang2 dari pembalap yg diberikan ke penonton," tulisnya dalam akun twitternya @prastow, Rabu 30 Maret 2022.

Yustinus menerangkan, barang yang diterima penonton, seperti halnya helm Aleix Espargaro itu tetap menjadi milik penonton dan tidak akan dilelang.

"Jadi barang yang diterima penonton tetap jadi milik masing-masing dan tidak ada kaitan dengan lelang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x