Inilah Rangkaian Acara Peringatan HUT ke-77 RI yang Digelar Sebulan Penuh, Siap-Siap Ada Diskon!

- 2 Agustus 2022, 11:23 WIB
Logo HUT ke-77 RI
Logo HUT ke-77 RI /Tangkap layar setneg.go.id

PRFMNEWS - Berikut rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 yang akan digelar selama sebulan penuh.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 kali ini, pemerintah mempersiapkan berbagai rangkaian acara yang akan digelar selama sebulan penuh.

Rangkaian kegiatan acara menyambut HUT RI ke-77 yang mengambil tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" ini sudah dimulai pada Senin, 1 Agustus 2022 lalu dengan mengadakan Zikir Kebangsaan di Istana Merdeka yang dihadiri oleh para tokoh lintas agama.

Pada tanggal 13 hingga 22 Agustus mendatang akan dilaksanakan Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah, Jakarta. Pada pameran yang mengusung tema “Indonesia Menjawab” ini para pengunjung akan disuguhkan arsip berupa dokumentasi foto, video, dan dokumen-dokumen lain.

Baca Juga: Dibuka Hari ini, Ini Cara, Syarat dan Link Daftar Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara

“Kita akan lebih menekankan bagaimana para presiden, tujuh presiden ini menjawab krisis dan tantangan di zamannya masing-masing. Katakanlah di zaman Pak Soekarno, bagaimana beliau menyatukan seluruh bangsa Indonesia. Masing-masing presiden punya tantangannya sendiri, masing-masing presiden ini punya krisis yang harus dijawab.” ujar Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, seperti dikutip prfmnews.id melalui laman Setkab pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Sementara mobil-mobil yang dipamerkan merupakan kendaraan yang pernah digunakan para Presiden RI mulai zaman Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi

Agenda berikutnya adalah Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada tanggal 10 Agustus, diikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 yang akan dilangsungkan di Istana Negara pada tanggal 11 Agustus.

Baca Juga: 34 Link Twibbon Peringati HUT ke-77 RI Pada 17 Agustus 2022, Banyak Desain Keren yang Cocok Diunggah ke Sosmed

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x