Pengabdian Kepada Masyarakat FPEB UPI Diapresiasi Pemkot Tasikmalaya dan UMKM di Pengandaran

- 30 Juli 2022, 21:25 WIB
Pemkot Tasikmalaya dan UMKM di Pengandaran Apresiasi Pengabdian Kepada Masyarakat FPEB UPI dalam Meningkatkan Kualitas dan Kinerja UMKM, BUMDES  serta Guru dan Dosen.
Pemkot Tasikmalaya dan UMKM di Pengandaran Apresiasi Pengabdian Kepada Masyarakat FPEB UPI dalam Meningkatkan Kualitas dan Kinerja UMKM, BUMDES serta Guru dan Dosen. /Dok Humas UPI

PRFMNEWS - Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di Tasikmalaya dan Pengandaran.

Kegiatan diselenggarakan secara daring dan luring. Tim pengabdian kepada masyarakat diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah dan DPRD Kota Tasikmalaya di kantor Walikota Tasikmalaya.

Pengabdian kepada masyarakat pada hari pertama difokuskan di Kota Tasikmalaya. Sedangkan pada hari kedua difokuskan di Kabupaten Pangandaran.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si menyampaikan apresiasi atas pemilihan Kota Tasikmalaya yang dijadikan tempat lokasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: Mantan Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster Tonton Pertandingan Persib Bandung vs Madura United

Menurutnya, Kota Tasikmalaya merupakan Kota industri kreatif yang sudah terkenal sejak lama. Sebagai target kota industri termaju di Tahun 2045, pemerintah kota fokus pada pembangunan peningkatan industri kreatif UMKM.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa Kota Tasikmalaya memiliki potensi industri kreatif dan UMKM yang terkenal dengan bordirnya. Punya produk payung gelis, serta kelom gelis.

Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si juga berharap melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini semoga bisa memberikan penguatan terhaadap pengembangan industri kreatif dan UMKM di Tasikmalaya.

Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si mengharapkan, semoga kerjasama bukan hanya untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat saja, akan tetapi semoga kedepan bekerjsama dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Tasikmalaya.

Baca Juga: Fakta Baru, ACT Potong Dana Donasi Masyarakat Capai Rp450 Miliar dari Total 2 Triliun Sejak 2005

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x