Rangkaian Kegiatan Momentum Iduladha 1443 H UPI Untuk Kebangkitan dan Persatuan Umat

- 11 Juli 2022, 14:30 WIB
Universitas Pendidikan Indonesia menggelar kegiatan Idul Adha 1443 H
Universitas Pendidikan Indonesia menggelar kegiatan Idul Adha 1443 H /dok UPI

PRFMNEWS - Rektor Universitas Pendidikan Indonesia melalui panitia pelaksana kegiatan Idul Adha 1443 H menyelenggarakan kegiatan Idul Adha 1443 H.

Pelaksanaan kegiatan Iduladha 1443 H mengambil tema “Momentum Idul Adha 1443 H UPI Untuk Kebangkitan dan Persatuan Umat” dengan menggelar kegiatan keagamaan dalam rangka menyemarakkan Iduladha di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia, dengan harapan nilai-nilai esensial ibadah Qurban mampu digali, dicermati, dipedomani serta diimplementasikan dalam berbagai bentuk dan pola kehidupan masyarakat kampus UPI.

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. M. Solehuddin., M.Pd., MA menjelaskan bahwa tujuan Kegiatan Iduladha 1443 H Universitas Pendidikan Indonesia yaitu untuk menyemarakkan syiar Islam khususnya di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia dan mayarakat luas umumnya, meningkatkan jalinan silaturahim sesama umat Islam dalam rangka memperkokoh ukhuwah pasca masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Teliti Kasepuhan Ciptagelar, Mahasiswa UPI Temukan Resiliensi Mewujudkan Indonesia menjadi Poros Agraris Dunia

Selanjutnya menggali nilai-nilai Ibadah Qurban dalam mensejahterakan umat sebagai upaya peningkatan kadar kualitas keimanan kepada Allah SWT serta Menumbuhsuburkan nilai-nilai keagamaan di kalangan Keluarga Besar Universitas Pendidikan Indonesia sebagai pengejawantahan dari motto kampus yang Ilmiah Edukatif dan Religius.

Ketua Pelaksana kegiatan Iduladha 1443 H Sekaligus Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Prof. Dr. Boyke Mulyana, M.Pd menjelaskan sasaran strategis kegiatan Iduladha 1443 H Universitas Pendidikan Indonesia adalah tenaga dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UPI serta masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan Iduladha 1443 H Universitas Pendidikan Indonesia yaitu diawali dengan Penitipan, Penyembelihan, dan Pendistribusian Hewan Qurban yang dilaksanakan dimulai dari 19 Juni sampai 8 Juli 2022.

Baca Juga: Ada Rencana Penghapusan Guru Honorer, Guru Besar UPI: Dialog Dulu, Jangan Menerapkan Kebijakan yang Merugikan

Pelaksanaan Tayang Bincang yang diselenggarakan pada 28 Juni 2022 bersama Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si. (Rektor IPB University/Ketua Umum ICMI Pusat Periode 2021-2026). Pelaksanaan Khitanan Massal pada 2 Juli 2022 yang diselenggarakan di UPT Poliklinik yang diikuti 24 peserta serta pelaksanaan Takbiran, Shalat ‘Id serta penyembelihan Penyembelihan, dan Pendistribusian Hewan Qurban.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x