Alun-alun Bandung Akan Dibuka untuk Sholat Idul Adha 2022 Besok Jika Jemaah Masjid Raya Membludak

- 9 Juli 2022, 21:30 WIB
Suasana Taman Alun-Alun Kota Bandung.
Suasana Taman Alun-Alun Kota Bandung. /prfmnews

PRFMNEWS - Alun-alun Kota Bandung akan menjadi lokasi sholat Ied saat Idul Adha 1443 H pada Minggu, 10 Juli 2022 besok jika jumlah jemaah yang hadir di Masjid Raya Bandung membludak.

Antisipasi pembukaan Alun-alun Bandung untuk menampung jemaah sholat Idul Adha 2022 Minggu besok disampaikan Ketua DKM Masjid Raya Bandung KH. Ayi Hasyim.

Ayi juga menyampaikan imbauan dan syarat ketentuan kepada jemaah yang akan sholat Idul Adha 2022 di Masjid Raya ataupun Alun-alun Bandung besok.

Ayi meminta masyarakat yang akan mengikuti sholat Idul Adha di Masjid Raya Bandung agar tiba ke lokasi sebelum pukul 06.00 WIB, sebelum mendekati pelaksanaan sholat Ied.

Baca Juga: 5 Komplikasi ini yang Akan Terjadi Pada Penderita Diabetes Jika Gula Darah Sering Tinggi Kata dr Malik Mumtaz

Selain itu, ia meminta kepada jemaah agar membawa perlengkapan sholat masing-masing dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Diharapkan jemaah tetap menjaga protokol kesehatan, minimal menggunakan masker lah, walaupun situasinya sekarang seperti ini (landai), tapi berjaga-jaga merupakan sesuatu yang bijak," katanya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Sementara itu diketahui Masjid Raya Bandung tercatat bisa menampung hingga 12 ribu lebih jemaah.

Meski demikian, DKM Masjid Raya Bandung sudah mengantisipasi jika jumlah jemaah sholat Idul Adha besok membludak, maka area Alun-alun akan dibuka untuk lokasi tambahan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x