Mulai Hari Ini Vaksin Covid-19 Dosis Keempat Akan Diberikan untuk Nakes, dengan Ketentuan Berikut

- 29 Juli 2022, 06:45 WIB
Ilustrasi. Info vaksin dosis 4 atau booster kedua mulai Jumat, 29 Juli 2022 untuk 4 juta nakes penerima vaksin dosis keempat.
Ilustrasi. Info vaksin dosis 4 atau booster kedua mulai Jumat, 29 Juli 2022 untuk 4 juta nakes penerima vaksin dosis keempat. /REUTERS/Christinne Muschi

PRFMNEWS - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mulai memberikan vaksin booster kedua atau vaksin Covid-19 keempat terhitung mulai hari ini Jumat, 29 Juli 2022.

Saat ini kasus Covid-19 kembali mengalami peningkatan dan sejumlah tenaga kesehatan yang terinfeksi jumlahnya semakin banyak.

Berdasarkan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit mengeluarkan surat edaran nomor HK.02.02/C/3615/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster ke-2 atau disebut juga vaksin Covid keempat yang ditujukan untuk nakes.

Terdapat 3 poin ketentuan vaksin booster kedua untuk nakes tersebut, diantaranya:

Baca Juga: Curhat Kopda M ke Pembunuh Bayaran Awali Ide Penembakan Istri hingga Janji Beri Bonus Jika Berhasil

1.Vaksin yang dapat digunakan untuk dosis booster ke-2 ini adalah vaksin Covid-19 yang telah mendapatkan Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat Atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM dan memperhatikan ketersediaan vaksin yang ada.

2.Pemberian vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 tersebut diberikan dengan interval 6 bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama.

3.Vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua bagi SDM kesehatan dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan dan atau di pos pelayanan vaksinasi Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut juga disampaikan agar seluruh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, dan pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan yang melaksanakan ketentuan tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Kementerian Kesehatan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x