Di Balik Peresmian Wajah Baru Sarinah Jakarta, Jokowi Ungkap Kesan Masa Kini dan Kenangan Saat Kecil

- 15 Juli 2022, 07:50 WIB
Presiden Jokowi pada Peresmian Transformasi Sarinah, di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/07/2022)
Presiden Jokowi pada Peresmian Transformasi Sarinah, di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/07/2022) /Jay/Humas Setkab

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan wajah baru pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Juli 2022.

Saat momen peresmian Sarinah Jakarta ini, Presiden Jokowi menyampaikan kesan dirinya melihat kondisi terkini pusat perbelanjaan bersejarah tersebut yang membuatnya terpukau.

Selain itu, Jokowi juga menceritakan kenangan menyenangkan masa kecil saat berkunjung ke Sarinah yang selalu dia ingat hingga kini.

“Alhamdulillah, hari ini bisa kita saksikan bersama wajah baru Sarinah. Sebuah ikon penting bangsa kita, yang merekatkan ingatan kita dari generasi ke generasi,” ujarnya.

Baca Juga: 70 Istilah Teka Teki MPLS Tugas Makanan, Ada Sayur Kamu Banget dan Singkong I Love U

Jokowi menuturkan, Sarinah punya nilai sejarah dan makna yang luar biasa. Gedung Sarinah, ujarnya, digagas oleh Presiden pertama RI Soekarno dengan misi besar yang sangat mulia.

Yaitu untuk kegiatan perdagangan produk lokal Indonesia. Jokowi pun menegaskan bahwa hal tersebut akan diteruskan.

“Saya tadi juga sangat senang sekali melihat produk-produk yang dikurasi dengan sangat teliti, dipajang, dipamerkan dengan penataan yang sangat detail sekali,” katanya.

Baca Juga: Ini Alasan Penggantian Dekoder CCTV Pos Satpam di Perumahan Polri Duren Tiga Pasca Polisi Tembak Polisi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x