Belum Sebulan Jadi Menteri, Zulkifli Hasan Sudah Diingatkan Jokowi Gara-gara Kampanyekan Anaknya

- 12 Juli 2022, 14:55 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas)
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) /Tangkapan layar di YouTube Kementerian Perdagangan

PRFMNEWS - Belum satu bulan menjabat, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sudah dapat peringatan dari Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi meminta para menteri, termasuk Zulkifli Hasan untuk fokus bekerja. Khususnya Menteri Perdagangan yang diinstruksikan untuk menurunkan harga minyak goreng menjadi di bawah Rp14 ribu per liter.

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu," kata Jokowi di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga: Ada Tiga Hal yang ini Jadi Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto jadi Menteri

Zulkfili Hasan sebelumnya sempat viral akibat mengajak warga untuk memilih anaknya, Futri Zulya Savitri yang maju sebagai calon anggota DPR RI.

Ia mempromosikan anaknya itu saat mengadakan acara PAN-SAR Murah di Telukbetung Timur, Lampung, Bandar Lampung pada Sabtu 9 Juli 2022.

Politisi PAN ini meminta warga Lampung memilih anaknya sambil membagikan minyak goreng besutan Kementerian Perdagangan "Minyakita" secara gratis.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Kosambi, Mendag Zulkifli Hasan Pastikan Stok Minyak Goreng Curah di Bandung Melimpah

"Diterima dari mba Futri, tepuk tangan dong ibu-ibu gratis! Tapi milih Futri ya! Oke? Nah kalau milih Futri entar tiap dua bulan ada deh ginian (minyak goreng gratis)," kata Zulkifli dalam video yang beredar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x