Kunjungi Pasar Kosambi, Mendag Zulkifli Hasan Pastikan Stok Minyak Goreng Curah di Bandung Melimpah

- 23 Juni 2022, 13:15 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan ke Pasar Kosambi, Kota Bandung hari ini Kamis, 23 Juni 2022.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan ke Pasar Kosambi, Kota Bandung hari ini Kamis, 23 Juni 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Kosambi, Kota Bandung hari ini Kamis, 23 Juni 2022,

Dalam kunjungannya itu, Zulkifli meninjau ketersediaan minyak goreng curah yang sebelumnya sempat langka dan melejit harganya.

Dalam pantauannya di Pasar Kosambi, Zulkifli memastikan stok minyak goreng curah di Kota Bandung secara umum dalam kondisi aman bahkan melimpah dengan harga yang sesuai yakni Rp14.000 per liter.

"Saya melihat, di Pasar Kosambi ini justru stoknya lebih. Artinya orang sudah enggak antre, mungkin membeli seperlunya. Karena barangnya tersedia, harganya stabil," ucap Zulkifli.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Ada Perdana Menteri Memohon Minta Dikirimkan Minyak Goreng

Ia juga menyampaikan, kini masyarkat bisa membeli minyak goreng curah dengan batas minimum 10 liter per Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jumlah ini lebih banyak dari yang awalnya hanya dua liter per KTP.

Menurutnya, hal ini diterapkan karena stok minyak goreng curah sudah melimpah dan sangat mencukupi.

"Karena stoknya banyak. Jadi sudah aman," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan hal serupa.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x