Kakorlantas Resmikan ELTE Tahap 2 di Polda Sumsel

- 1 Juli 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi alat ETLE Mobile yang akan segera digunakan sebagai alat tilang elektronik di berbagai daerah di Indonesia.
Ilustrasi alat ETLE Mobile yang akan segera digunakan sebagai alat tilang elektronik di berbagai daerah di Indonesia. /PIXABAY/PhotoMIX-Company



PRFMNEWS - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meresmikan program tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) tahap II di Markas Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Firman mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Gubernur Sumsel Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Hj. RA Anita serta seluruh jajaran Forkompimda.

Karena semua pihak berkomitmen meningkatkan budaya tertib berlalu lintas di Sumsel salah satunya dengan penerapan ETLE di Sumsel.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berduka Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Begini Sosok MenPAN RB di Matanya

“Pada saat penutupan Rakernis Korlantas, Pak Gubernur Sumsel mendapatkan salah satu penghargaan dari Bapak Kapolri dan komitmen penghargaan tersebut ditindak lanjuti," kata Firman di lokasi seperti dikutip prfmnews.id dari siaran peres Korlantas Polri pada hari ini Jumat, 1 Juli 2022.

Hari ini kita saksikan ada dukungan penambahan titik-titik pantauan ETLE sebagai bentuk komitmen Sumsel dan seluruh jajarannya, terhadap tercapainya pembentukan budaya tertib berlalu lintas di Sumsel itu yang penting,” imbuhmya.

Dalam kesempatan ini, Firman juga menekankan dengan bertambahnya ETLE di beberapa titik di Indonesia bukan diartikan semata Polri akan menangkap pelanggar sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Penjelasan Kemenag tentang Perbedaan Waktu Idul Adha 1443 Hijriah di Indonesia dan Arab Saudi

"Tolong digaris bawahi ETLE ini mendukung proses penegakan hukum. Penegakan hukum bukan hanya memberikan peringatan-peringatan atau teguran kepada pelanggar. Tapi memberikan pencegahan agar tidak terjadinya pelanggaran,” sambungnya.

Sementara itu, kepergian Firman ke Sumsel turut didampingi oleh Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan, dan Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x