Presiden Jokowi Berduka Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Begini Sosok MenPAN RB di Matanya

- 1 Juli 2022, 20:20 WIB
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. /Biro Pers Sekretariat Presiden/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berduka cita atas meninggalnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo di sela-sela kunjungan kenegaraan di Uni Emirat Arab.

Presiden Jokowi juga mengungkap sosok pribadi Tjahjo Kumolo di matanya selama mengenal dan membantu Pemerintah Indonesia dalam mengemban tugasnya sebagai MenPAN RB dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Jokowi menyampaikan duka cita mendalamnya atas kabar duka Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada hari ini, Jumat 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB melalui unggahan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, bangsa dan negara menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya saudara kita, sahabat kita Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PAN RB hari ini,” ucapnya.

Baca Juga: Delegasi Amirul Hajj Sudah Tiba di Arab Saudi

Di mata Jokowi, sosok Tjahjo Kumolo adalah pribadi yang tenang dan sederhana dan seorang tokoh yang teladan.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana, seorang tokoh yang teladan dan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Di akhir pernyataannya, Jokowi memanjatkan doa terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga almarhum Pak Tjahjo Kumolo mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, Aamiin ya rabbal ‘alamin,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x