Jokowi Bertolak ke Eropa Temui Zelensky dan Putin untuk Misi Perdamaian

- 26 Juni 2022, 18:10 WIB
Presiden Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers sebelum bertolak ke Eropa dan Uni Emirat Arab, pada Minggu, 26 Juni 2022 pagi. Kepala Negara akan mengunjungi Ukraina dan Rusia dalam misi perdamaian.
Presiden Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers sebelum bertolak ke Eropa dan Uni Emirat Arab, pada Minggu, 26 Juni 2022 pagi. Kepala Negara akan mengunjungi Ukraina dan Rusia dalam misi perdamaian. /BPMI Setpres/Lukas/

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan terbatas lainnya akan memulai kunjungan luar negeri pada hari ini, Minggu, 26 Juni 2022.

Dalam konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Jokowi akan bertolak ke negara Jerman untuk menghadiri KTT G7.

"Negara yang pertama akan ke Jerman untuk menghadiri KTT, dimana kita disini adalah partner country dari G7 dan juga diundang untuk menghadiri KTT G7 sebagai Ketua Presidensi G20," ujar Jokowi.

Baca Juga: PPDB Kota Bandung, Yana Ingatkan Panitia Jangan Cari Celah untuk Pungli

Jokowi akan mengajak serta mendorong negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina dan solusi cepat untuk menangani krisis pangan dan energi yang melanda dunia.

"Memang upaya ini tidak mudah, tapi kita Indonesia akan terus berupaya. Setelah dari Jerman, saya akan mengunjungi Ukraina dan bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky," lanjutnya.

Selama pertemuan dengan Zelensky nanti, ia mengatakan akan berusaha mengajak presiden Ukraina itu untuk membuka ruang dialog demi membangun perdamaian.

Baca Juga: Pemutihan Pajak Kendaraan Jabar 2022, Ini Syarat untuk Balik Nama Kendaraan Bermotor

Di samping pembahasan mengenai rantai pasok pangan global yang harus segera diaktifkan kembali.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: SETPRES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x