Presiden Jokowi Pergi ke 4 Negara Termasuk Ukraina, Bawa Misi Penting untuk Rakyat Indonesia

- 26 Juni 2022, 17:00 WIB
Kerja sama Indonesia dan investasi dengan UEA usai ke Ukraina-Rusia, Dibahas Oleh Presiden Joko Widodo/
Kerja sama Indonesia dan investasi dengan UEA usai ke Ukraina-Rusia, Dibahas Oleh Presiden Joko Widodo/ /Instagram/@jokowi/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lakukan kunjungan kerja ke luar negeri dengan datangi empat negara, yakni Jerman, Ukraina, Rusia, dan Persatuan Emirat Arab mulai hari ini, Minggu 26 Juni 2022.

Ada misi dan tujuan khusus dalam rangkaian kunjungan luar negeri Presiden Jokowi ke Jerman, Ukraina, Rusia, dan Persatuan Emirat Arab termasuk untuk kebaikan rakyat Indonesia.

Jokowi akan terlebih dahulu mengunjungi Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 sebelum kemudian memulai misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia.

Baca Juga: 6 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Diabetes, Menurut dr Vania Utami

Jokowi mengumumkan kabar kunjungan luar negeri termasuk misi yang ingin dicapai dalam lawatannya ke empat negara tersebut melalui konferensi pers virtual di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Konferensi pers virtual itu berlangsung tepat sebelum Jokowi akan lepas landas bersama rombongan terbatas di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten pagi hari ini.

“Setelah dari Jerman, saya akan mengunjungi Ukraina dan akan bertemu dengan Presiden Zelenskyy. Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelenskyy, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena memang perang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” ucapnya.

Selepas berkunjung ke Ukraina, Jokowi akan menuju Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengusung misi perdamaian yang sama, dan akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan menghentikan perang.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Razia Miras dari Holywings Bandung, Buntut Dugaan Kasus Promosi SARA

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x