Ternyata ini Tujuan Jokowi ke Ukraina dan Rusia, Paspampres Siapkan Senjata Laras Panjang dan Latihan Khusus

- 23 Juni 2022, 18:00 WIB
39 Personel Paspampres Lakukan Latihan dengan Senjata Khusus, Bakal Kawal Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraina
39 Personel Paspampres Lakukan Latihan dengan Senjata Khusus, Bakal Kawal Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraina /Instagram/@jokowi

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke dua negara yang kini terlibat perang, yakni Kiev, Ukraina dan Moskow, Rusia pada akhir Juni 2022.

Tujuan atau alasan Jokowi kunjungi Ukraina dan Rusia yakni guna bertemu Presiden Volodymyr Zelensky di Kiev, serta Presiden Vladimir Putin di Moskow.

Pertemuan Jokowi dengan Volodymyr Zelensky di Kiev, Ukraina dan Vladimir Putin di Moskow, Rusia untuk menunjukkan kepedulian terhadap isu kemanusiaan terkait dengan perang yang melibatkan dua negara tersebut.

Jadwal Jokowi mengunjungi Ukraina dan Moskow untuk bertemu masing-masing presiden dua negara tersebut rencananya dijadwalkan usai menghadiri KTT G7 di Jerman pada tanggal 26 – 28 Juni 2022.

Baca Juga: 10 Cara Cegah Luka Kaki Susah Sembuh, Pasien Diabetes Gula Darah Tinggi Wajib Taati, Kurangi Risiko Amputasi

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) telah mempersiapkan alat perlindungan diri ekstra untuk Presiden Jokowi selama kunjungan ke Ukraina dan Rusia.

Bahkan Paspampres yang akan bertugas mendampingi Jokowi sudah mempersiapkan diri beberapa minggu sebelum berangkat termasuk rutin melakukan latihan khusus.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Tri Budi Utomo. Ia memastikan timnya akan menjamin keamanan dan keselamatan Jokowi selama di dua negara tersebut.

"Dari internal kami sendiri, kami sudah mulai dari beberapa minggu, latihan sampai hari ini. Kami latihan terkait dengan bagaimana kira-kira kegiatan ataupun kejadian apa yang harus kami antisipasi," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x