Selesai Dibangun, PT KAI Umumkan Jadwal Uji Coba Stasiun Matraman Jakarta Khusus Penumpang KRL

- 16 Juni 2022, 19:30 WIB
Commuter Line. Stasiun Matraman dikabarkan segera akan beroperasi.
Commuter Line. Stasiun Matraman dikabarkan segera akan beroperasi. /Instagram @commuterline

PRFMNEWS - Pembangunan Stasiun Shelter Matraman oleh Ditjen Perkeretaapiaan (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) telah selesai, lengkap dengan sejumlah fasilitas yang disiapkan.

Kabar gembira itu disambut pihak KAI Commuter dengan mengumumkan jadwal uji coba operasional Stasiun Shelter Matraman khusus bagi penumpang kereta rel listrik (KRL) yang akan dilakukan besok, Jumat 17 Juni 2022.

Uji coba operasional pelayanan naik dan turun penumpang KRL di Stasiun Matraman pada Jumat, 17 Juni besok disampaikan KAI Commuter melalui akun Instagram resmi mereka pada hari ini, Kamis 16 Juni 2022.

Baca Juga: Sering Tak Disadari, Ternyata 2 Tanda yang Muncul di Wajah ini Bisa Jadi Gejala Awal Beberapa Jenis Kanker

Selain itu, akan dilakukan pula uji coba perjalanan KRL, sistem persinyalan, dan sarana prasarana operasional perjalanan kereta api lainnya juga melintas di stasiun tersebut.

Mengingat Stasiun Matraman terletak di antara Stasiun Manggarai dan Jatinegara yang juga dilintasi perjalanan kereta api jarak jauh.

Rangkaian uji coba tersebut dilakukan sebagai persiapan pengoperasian Stasiun Matraman yang akan dibuka bagi penumpang KRL komersial dalam waktu dekat.

Baca Juga: Hadiri Wisuda Putrinya di SMAN 3 Bandung, Ridwan Kamil Ceritakan Kesamaannya dengan Eril

Pembangunan Stasiun Matraman merupakan lanjutan dari proyek strategis pemerintah dalam pembangunan infrastruktur perkeretaapian yaitu Double-Double Track.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x