Hilang di Sungai Aare, Eril Anak Ridwan Kamil Berada di Swiss untuk Cari Kampus S2 Bersama Keluarga

- 27 Mei 2022, 11:35 WIB
Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Swiss, Instagram Eril Langsung Dibanjiri Doa dari Warganet
Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Swiss, Instagram Eril Langsung Dibanjiri Doa dari Warganet /Tangkapan layar instagram/@emmerilkahn/

PRFMNEWS - Anak laki-laki Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril tertimpa musibah hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 kemarin siang waktu setempat.

Kabar dan kronologi Eril, anak pertama Ridwan Kamil hilang terseret Sungai Aare Swiss disampaikan pihak keluarga Elpi Nazmuzaman, melalui keterangan tertulis yang diterima prfmnews.id pada hari ini Jumat, 27 Mei 2022 pagi.

Menurut Elpi, Eril berada di Swiss bersama keluarganya termasuk sang ibu, Atalia Praratya dalam rangka mencari kampus untuk dirinya melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Saat kejadian, ayah Eril atau akrab disapa Kang Emil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare, Ini Update Informasi Terkini dari Dubes RI di Swiss

Kang Emil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

Kronologi kejadian, awalnya Eril berenang di Sungai Aare bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Ia sempat mendapat bantuan dari kawannya namun terlepas. Kondisi cuaca di lokasi kejadian dilaporkan cerah.

Menurut keterangan Elpi, pada pagi hari ini, Jumat 27 Mei 2022, Tim SAR dan polisi Swiss masih mencari keberadaan Eril dan belum ditemukan. Pihak keluarga berharap, Eril ditemukan dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, pencarian Eril dilakukan oleh Tim SAR tersebut beberapa saat usai kejadian, namun sempat dihentikan karena hari sudah gelap. Pencarian dilakukan 6 jam hingga pukul 23.00 waktu Swiss.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x