Pembangunan LRT Jabodebek Dilakukan untuk Mengurai Kemacetan, Begini Penjelasan Kemenhub

- 13 Mei 2022, 20:30 WIB
Dapat Berjalan Tanpa Masinis, Kereta LRT Jabodebek Ditargetkan dapat Beroperasi Agustus 2022
Dapat Berjalan Tanpa Masinis, Kereta LRT Jabodebek Ditargetkan dapat Beroperasi Agustus 2022 /

PRFMNEWS - Kemudahan aksesibilitas dan integrasi antarmoda yang baik menjadi kunci untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan umum massal seperti LRT Jabodebek.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menjadi pembicara webinar terkait Aksesibilitas dan Integrasi Antar Moda pada LRT Jabodebek yang diselenggarakan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kamis, 12 Mei 2022.

Menhub menyebut, pembangunan LRT Jabodebek merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menyelesaikan masalah transportasi perkotaan di Jabodetabek.

Baca Juga: Balasan Allah untuk Hal Ini Lebih Tinggi Dibanding Surga, Ungkap Syekh Ali Jaber

"Jabodetabek masih bergelut dengan isu kemacetan, yang penyebab utamanya adalah penggunaan kendaraan pribadi. Untuk itu, kemudahan mengakses dan integrasi antarmoda menjadi kunci," ucap Menhub dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kemenhub pada Jumat, 13 Mei 2022.

Diketahui pada tahun 2015 lalu, Presiden Joko Widodo telah melakukan groundbreaking sebagai penanda dimulainya pembangunan LRT Jabodebek.

"Pemerintah menargetkan LRT Jabodebek dapat beroperasi pada tahun 2022 ini," kata Budi.

Sedangkan Direktur Prasarana Ditjen Perkeretaapian Harno Trimadi menjelaskan, Kemenhub memfasilitasi tiga pihak pengguna LRT yakni pejalan kaki dan pesepeda, pengguna angkutan umum lain dan pengguna angkutan pribadi.

Baca Juga: Segera Selesai, Ini Penampakan Terbaru Flyover Kopo Bandung Lengkap Ada Ornamen Khas Jabar dan Lampu Sorot

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x