Jadwal Operasional LRT Jabodebek Berbayar Mulai Desember 2022, Layani Penumpang Pagi Hingga Tengah Malam

- 13 Mei 2022, 11:30 WIB
LRT Jabodebek akan segera beroperasi pada Agustus 2022 nanti./Humas PT KAI
LRT Jabodebek akan segera beroperasi pada Agustus 2022 nanti./Humas PT KAI /

PRFMNEWS - Rencana jadwal operasional LRT Jabodebek komersial atau berbayar yang melayani penumpang sejak pagi hingga tengah malam disampaikan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo.

Menurut Didiek, PT KAI akan mengoperasikan secara berbayar LRT Jabodebek mulai Desember 2022 atau awal tahun 2023 mendatang.

Didiek menjelaskan, pada Agustus 2022 akan ditandai dengan demo daripada grade of automation (GOA) 3 di beberapa lintas pelayanan. Diteruskan pada Oktober 2022 akan dilakukan trial run.

Baca Juga: Ngeri, Kondisi Lokasi KKN di Desa Penari Menurut Cerita Aslinya

Pada saat trial run akan diskenariokan LRT Jabodebek ini seolah-olah sudah beroperasi seperti biasa, namun belum ada penumpangnya.

"Baru pada saat Desember 2022 atau awal tahun 2023, akan dimulai tahap operasional komersial daripada LRT Jabodebek ini. Mohon doa restu masyarakat agar penyelesaian ini bisa berjalan lancar," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Jumat, 13 Mei 2022.

Sampai saat ini, lanjutnya, total progress proyek LRT Jabodebek secara menyeluruh mencapai 81,75 persen. Milestone-milestone yang ada sekarang itu KAI sedang menjalankan testing dan commissioning.

"Dengan demikian kalau masyarakat melihat ada lintasan-lintasan LRT yang sedang dijalankan, maka itu dalam rangka melakukan testing dan commissioning," ungkapnya.

Baca Juga: Kamar Kost di Samarinda Didobrak Pemilik dan Ditemukan Ratusan Botol yang Berisi Air Kencing

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x