Arus Balik Mudik, Polisi Terapkan One Way dan Contra Flow di Tol Palimanan Hingga Tol Jakarta-Cikampek

- 6 Mei 2022, 14:00 WIB
Jalan Tol Jakarta - Cikampek.
Jalan Tol Jakarta - Cikampek. /Jasa Marga



PRFMNEWS -
Selama arus balik mudik Lebaran tahun 2022, Pihak kepolisian kembali memberlakukan penerapan one way dan contraflow di sepanjang jalur tol.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan, one way telah diberlakukan mulai Kamis, 5 Mei 2022 malam. Kebijakan ini berlaku dari Gerbang Tol (GT) Palimanan hingga Tol Jakarta-Cikampek.

"Pelaksanaan rekayasa lalu lintas one way dibuka pukul 21.30 WIB dari KM 188 GT Palimanan Utama sampai dengan KM 72 Tol Jakarta-Cikampek," kata Gatot kepada wartawan, pada Jumat 6 Mei 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui PMJ News.

Baca Juga: Diduga Masih Kesal Soal Sensor, Aris Nugraha Tawarkan Preman Pensiun jadi Drama Percintaan, Judulnya Greget

Gatot menyebutkan bahwa skema one way yang berakhir di KM 72 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) akan dilanjutkan dengan penerapan contraflow.

Selanjutnya, berdasarkan pantauan dari Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, arus kendaraan masih normal hingga Jumat, 6 Mei 2022 dini hari tadi.

"Saat ini arus balik yang menuju arah Jakarta dari Cikampek terpantau masih cukup lancar dengan kecepatan cukup tinggi," kata Sambodo dalam keterangannya, pada Jumat 6 Mei 2022.

Baca Juga: Pemudik yang Pulang ke Jakarta Diimbau Tidak Pilih Lewat GT Tol Halim

Selain itu, Sambodo juga mengatakan bahwa pihaknya belum menemukan adanya antrian panjang kendaraan di dua tol utama yang menjadi pintu keluar yakni Gerbang Tol Halim dan Cikunir.

"Antrian di GT Halim dan Cikunir masih terlihat satu dua kendaraan. Kepadatan justru terlihat di KM 47 saat pertemuan dengan contraflow jalur A dan B serta KM 54 jelang rest area di KM 52," ungkap Sambodo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x