Pemudik yang Pulang ke Jakarta Diimbau Tidak Pilih Lewat GT Tol Halim

- 6 Mei 2022, 10:00 WIB
GT Cikampek. Para pemudik yang akan masuk Jakarta diminta tidak keluar di Gerbang Tol Halim untuk antisipasi macet.
GT Cikampek. Para pemudik yang akan masuk Jakarta diminta tidak keluar di Gerbang Tol Halim untuk antisipasi macet. // PT Jasa Marga

PRFMNEWS - Apakah Anda salah satu yang turut melakukan perjanan mudik lebaran IdulFitri pada tahun ini?

Jika Anda berkendara menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya hindari beberapa tanggal yang diprediksi sebagai puncak arus balik, yaitu 6, 7 dan 8 Mei 2022. Hal itu disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dikutip dari laman setkab.go.id.

“Untuk menghindari kepadatan arus balik, dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak Bapak, Ibu dan Saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik, tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja,” ujarnya  seperti dikutip dari laman setkab.go.id.

Baca Juga: Penyebab Tangan dan Jari-Jari Sering Kesemutan Serta Cara Mengatasinya, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar ini

Selain itu, dilansir dari PMJ News, bagi pemudik yang akan kembali ke wilayah Jakarta, Polda Metro Jaya memberi imbauan agar tidak hanya memilih gerbang tol (GT) Halim sebagai pintu keluar saat arus balik

Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Cimanggis, Cinere, Kramat Jati atau daerah Jakarta Selatan dan lainnya disarankan untuk memilih Tol Cikunir dan JORR.

“Dia bisa keluar melalui tol itu, termasuk yang rumahnya di BSD, Bintaro dan Alam Sutera, bisa menggunakan tol JORR,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo seperti dikutip prfmnews.id melalui PMJ News hari ini Jumat, 6 Mei 2022.

Baca Juga: Sering Nyeri Sendi? Coba Konsumsi 7 Obat Alami ini Ampuh Redam Gejala Rematik Ala dr. Saddam Ismail

Bagi yang bertempat tinggal di Jakarta Utara, seperti Tanjung Priok dan Cempaka Putih, silahkan mengambil arah Cilincing untuk masuk ke Tol Tanjung Priok.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJNews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x