Penyebab Tangan dan Jari-Jari Sering Kesemutan Serta Cara Mengatasinya, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar ini

- 16 Desember 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi kesemutan pada tangan
Ilustrasi kesemutan pada tangan /UNSPLASH/Towfiqu barbhuiya

PRFMNEWS – Berikut penjelasan terkait tangan dan jari-jari sering kesemutan beserta cara mengatasinya seperti yang dijelaskan dr. Zaidul Akbar.

Dilansir dari video kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 19 Juli 2020 lalu, disebutkan bahwa banyak hal yang menjadi pemicu tangan dan jari-jari kesemutan.

Seperti masalah sistem saraf yang tidak lancar, tulang belakang, tubuh kekurangan mineral, kekurangan sinar matahari, kurang aktivitas dan beberapa lainnya.

Baca Juga: Dokter Zaidul Akbar Ungkap Penyebab Kesemutan dan Cara Mengatasinya

Oleh sebab itu disarankan oleh dr. Zaidul Akbar untuk mencari satu-persatu terlebih dahulu pemicunya.

“Dicari satu-satu dulu lah, mungkin kalau mungkin dari sisi makanan, kurangi makanan-makanan yang sifatnya bisa melemahkan badan,” tutur dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official hari ini Jumat, 16 Desember 2022.

Kalian bisa memperbaikinya dengan mengkonsumsi rempah rimpang, serta melakukan aktivitas-aktivitas yang bisa membuat tubuh bergerak, berjemur dan juga bisa ditambahkan dengan berbekam.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Kesemutan Akibat Kaki Diabetes Bisa Diobati dengan 5 Cara Dokter Cahyo Ini

“Kecuali memang ada penyakit-penyakit tertentu yang memang perlu tindakan lebih lanjut untuk di periksa atau di terapi, misalkan ya mungkin sumbatan darah, otak, atau mungkin sumbatan di pembuluh darah itu juga bisa, harus diteliti semua,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x