3 Jalur Alternatif Rute Jakarta-Cirebon saat Penerapan One Way Tol Palimanan-Cikampek Mulai Hari ini

- 5 Mei 2022, 19:30 WIB
Foto udara sejumlah kendaraan antre melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Kamis, 28 April 2022.
Foto udara sejumlah kendaraan antre melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Kamis, 28 April 2022. /Antara/M Risyal Hidayat

PRFMNEWS – Ada tiga jalur alternatif yang bisa dipilih pengendara dari Jakarta menuju ke Cirebon, Jawa Barat (Jabar) atau wilayah Jawa Tengah (Jateng) untuk menghindari potensi kemacetan jalan tol saat momen arus balik Lebaran 2022.

Tiga jalur alternatif rute Jakarta ke Cirebon ini bisa digunakan selama penerapan one way (satu arah) di Tol Palimanan-Cikampek yang berlaku mulai hari ini, Kamis 5 Mei 2022 pukul 11.00 WIB.

Tiga jalur alternatif menuju Cirebon dan wilayah di Jateng merupakan rekomendasi dari Korlantas Polri bersama PT Jasa Marga.

Baca Juga: Jadwal One Way Arah Jakarta-Puncak Bogor dan Sebaliknya Hari ini, Rekayasa Lalin Berlaku Sejak Pukul 7 Pagi

Baca Juga: Rapper Anderson Paak dan Pak Tarno Saling Bertukar Foto Profil Instagram Masing-Masing

Melansir laman Korlantas Polri hari ini, jalur alternatif pertama yakni pengendara bisa memilih keluar melalui Gerbang Tol (GT) Karawang Barat. Lalu akan masuk ke Jalan Raya Pantura – Jalan Raya Klari – Kosambi – Cikampek – Jomin – Pantura.

Alternatif kedua adalah pengendara disarankan keluar melalui GT Karawang Timur. Lalu menuju ke Klari – Pasar Kosambi – Jomin – Pantura.

Baca Juga: Evakuasi Dramatis Puluhan Warga Korban Banjir Cipancar Sumedang, Wisatawan Terjebak di Villa Blok Tajur

Sedangkan rekomendasi jalur alternatif ketiga, pengendara bisa keluar dari GT Cikopo. Kemudian, menuju arah Simpang Jomin – Pantura.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x