Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 28 April 2022, 10:45 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS- Bagaimanakah cara mejaga kesehatan tubuh di tengah pandemi? Sebaiknya simak penjelasan dr. Zaidul Akbar berikut ini.

“Kalo bicara tentang protokol kesehatan syariat, ya ikutin saja petunjuk Allah dan petunjuk nabi kita shallallahu alaihi wasallam,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Maksud dari pernyataan tersebut yaitu dengan melakukan sholat tepat waktu, wudhu yang benar, mengerjakan sholat-sholat sunnah, ketika waktunya tidur maka tidurlah, dan ketika jam makan sebaiknya makanlah.

Baca Juga: Dianggap Sebagai Rahmat, Mandi Hujan Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar ini

Hal-hal yang disebutkan diatas merupakan cara mudah untuk menjaga kesehatan di masa pandemi.

“Karena apa? setiap pelanggaran dari protokol kesehatan tadi bapak ibu sekalian, berkaitan dengan syariat, itu maka otomatis akan melemahkan imun kita,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Contohnya yaitu jangan tidur di waktu-waktu seperti habis shubuh, ashar, dan maghrib.

“Dan jangan tidur waktu itu, maka tidur kita kapan? Ya di waktu-waktu yang nabi contohkan, habis isya misalkan, atau mungkin dzuhur atau yang kita kenal dengan tidur siang,” tuturnya.

Baca Juga: Ini Obat Asam Urat yang Paling Baik Menurut dr. Zaidul Akbar, Keasaman Tubuh Bisa Dihentikan dengan Cara Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x