Komunitas Sepeda di Kuningan Semangat Bagikan Paket Berbuka Puasa

- 25 April 2022, 12:45 WIB
Komunitas Sepeda di Kuningan Semangat Bagikan Paket Berbuka Puasa
Komunitas Sepeda di Kuningan Semangat Bagikan Paket Berbuka Puasa /



PRFMNEWS -
DT Peduli Kuningan dan komunitas Bike For Ibadah (BFI) menyebark paket makan untuk berbuka puasa. Enam ratus paket buka puasa disalurkan di tiga belas lokasi yang meliputi musala, masjid, pesantren, dan panti asuhan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 15 April 2022 ini bukan yang pertama kali. Agenda ini sudah menjadi agenda tahunan dari komunitas BFI setiap Ramadhan. Selain berbagi paket berbuka puasa, komunitas BFI juga memberikan santunan.

"Ya, memang agenda (berbagi paket buka puasa) ini rutin kami lakukan setiap bulan puasa, silaturahmi ke musala, masjid, dan insyaallah nanti juga kami agendakan untuk santunan" terang Dodo, mewakili komunitas BFI.

Baca Juga: Polisi Siapkan Area Bermain Anak di Rest Area GT Cileunyi Masa Mudik 2022, Juga Fasilitas Vaksin Booster

Baca Juga: 4 Aturan Halal bihalal Lebaran 2022 sesuai SE Mendagri, Termasuk Larangan Makan Minum dan Jumlah Tamu

Di balik kerja sama antara komunitas BFI dan DT Peduli Kuningan ini, rupanya ada kelompok mustahik yang terberdayakan. Mereka adalah KWT (Kelompok Wanita Tani) Berkah Karya Mandala, kelompok binaan DT Peduli Kuningan yang menjadi mitra pengadaan paket makan berbuka puasa.

Baca Juga: Tips Aman dari Agen Tidak Resmi dan Calo Bus Nakal di Musim Mudik Lebaran

"Alhamdulillah, dengan adanya pogram seperti ini, kelompok binaan bisa dapat pesanan katering. Bahkan, warga sekitar pun ikut membantu memproduksi katering dan mendapat pemasukan tambahan,” papar Hilya, pendamping kelompok. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x