Menhub Beri Pesan Khusus untuk Pemudik Lewat Pantura, Apa Katanya?

- 24 April 2022, 13:40 WIB
  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi /kemenhub.go.id


PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengimbau kepada masyarakat yang memang akan melalui jalur Pantura saat mudik lebaran.

Sebagai salah satu jalan utama, Menhub yakin jalur pantura akan alami lonjakan yang signifikan, hal tersebut disebabkan rekayasa lalu lintas di jalan tol saat mudik lebaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Menhub dalam rapat koordinasi penanganan mudik lebaran tahun 2022 Jawa Barat di kantor Jasa Marga cabang Pasteur.

Baca Juga: Menhub Minta Pemudik Waspadai Sejumlah Titik di Jabar yang Rawan Kemacetan Saat Mudik Lebaran 2022

Rapat tersebut juga dihadiri Menko PMK Muhadjir Effendy dan juga Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum dan membahas mengenai penanganan mudik lebaran tahun 2022.

Dalam rapat tersebut, Menhub menitikberatkan pada lonjakan yang kemungkinan besar terjadi di jalur pantura saat musim mudik lebaran tiba.

Itu berkaitan dengan adanya beberapa rekayasa lalu lintas di jalan tol saat mudik lebaran, sehingga akan berimbas pada jalur arteri seperti Pantura.

Baca Juga: Hendak Mudik, Suryati Mantan Atlet Lari Nasional Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Tol Sumatera

Rekayasa lalu lintas seperti one way, ganjil genap dan lainnya, diprediksi akan berdampak kepada jalur arteri seperti Pantura.

Menhub menghimbau untuk masyarakat yang hendak mudik untuk bisa berangkat lebih awal dan tidak saat mendekati puncaknya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah