Hendak Mudik, Suryati Mantan Atlet Lari Nasional Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Tol Sumatera

- 24 April 2022, 12:40 WIB
Mantan pelari nasional Suryati Marija meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalan tol menuju Pekanbaru, Riau, Sabtu (23/4/2022).  (ANTARA/Dokumentasi Pribadi via KONI Pusat)
Mantan pelari nasional Suryati Marija meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalan tol menuju Pekanbaru, Riau, Sabtu (23/4/2022). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi via KONI Pusat) /


PRFMNEWS - Kecelakaan mudik lebaran kembali terjadi dan menewaskan seorang mantan atlet lari nasional Indonesia, Suryati, yang hendak pulang kampung ke Salatiga, Jawa Tengah.

Hendak mudik lebaran di Salatiga, Jawa Tengah, Suryati dan keluarga mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol saat menuju Pekanbaru, Riau, Sabtu, 23 April 2022.

Suryati tewas dalam kecelakaan mudik lebaran saat menuju Pekanbaru, Riau, sedangkan suami dan anaknya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Menhub Minta Pemudik Waspadai Sejumlah Titik di Jabar yang Rawan Kemacetan Saat Mudik Lebaran 2022

Dikabarkan, jenazah Suryati dibawa ke RS Awal Bros Pekanbaru untuk dikebumikan di Medan, Sumatera Utara, pada hari Minggu.

"Selaku Ketua Umum Koni Pusat dan mewakili masyarakat olahraga prestasi Indonesia, saya mengucapkan turut berduka cita. Selamat jalan patriot olahraga Indonsia," ucap Marciano Norman, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dikutip melalui Antara, Minggu, 24 April 2022.

Baca Juga: INGAT! Jangan Nekat Mudik di Tanggal Segini Jika Tidak Ingin Kena Macet Parah

Baca Juga: Sisa 2 Hari Lagi, Kuota Mudik Gratis Masih Tersisa untuk 20.000 Orang, Berikut Lokasi dan Cara Daftarnya

Suryati yang semasa hidupnya juga menjadi pelatih di Pusat Pelatihan dan Latihan Pelajar (PLPP) Sumatera Utara, merupakan atlet lari nasional di era tahun 1980-an.

Turun di beberapa nomor lari, Suryati sering mendapatkan medali emas di kejuaran bergengsi seperti Sea Games 1989 di Malaysia, 1991 di Philipina dan 1993 di Singapura.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah