Tegas! BWF Larang Atlet Rusia dan Belarus Bertanding di Turnamen Badminton

- 1 Maret 2022, 21:20 WIB
BWF Keluarkan Sikap, Atlet Rusia dan Belarus Dilarang Tampil
BWF Keluarkan Sikap, Atlet Rusia dan Belarus Dilarang Tampil /BWF.

PRFMNEWS – Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF kembali membuat pernyataan untuk atlet Rusia dan Belarus terkait pertandingan badminton di bawah naungannya.

Kemarin, BWF baru saja membuat pernyataan untuk Atlet Rusia dan Belarus mengenai sanksi mereka tidak bisa mengibarkan bendera nasional dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Hari ini, BWF kembali melayangkan pernyataan untuk atlet Rusia dan Belarus terkait pertandingan badminton melalui sosial media Twitter dan Instagramnya. BWF memberi pernyataan bahwa Atlet Rusia dan Belarus dilarang bertanding di turnamen badminton.

Baca Juga: BWF Keluar Statement Untuk Rusia dan Belarus Terkait Invasi Ukraina

BWF telah berkonsultasi dengan gerakan olahraga internasional mengenai Invasi Rusia-Ukraina. BWF telah memberikan tindakan terhadap pemerintah Rusia dan Belarus dengan menangguhkan atlet dan ofisial yang mewakili negara-negara tersebut dari turnamen badminton di bawah naungan BWF.

Hal tersebut sudah sejalan dengan rekomendasi dari Komite Olimpiade International (IOC). Ini juga mendukung persatuan dan terkoordinasionya pendekatan dalam gerakan olahraga dengan menjatuhkan sanksi terhadap Rusia dan Belarus.

Baca Juga: FIFA Larang Timnas Rusia dan Tim Asal Rusia Tampil di Ajang Internasional

Selain itu, BWF sudah membatalkan semua turnamen di Rusia dan Belarus dan pemberlakukan non-partisipan atlet bulu tangkis dan ofisial dari Rusia dan Belarus dimulai di Yonex Gainward German Open 2022 (8-13 Maret 2022).

Namun, atlet Rusia yang ikut berkompetisi di dua turnamen Para Badminton di Spanyol akan diizinkan berpartisipasi karena telah sampai di tempat tersebut. Tetapi, tetap akan menjadi atlet netral, tanpa bendera dan tanpa lagu kebangsaan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x