CATAT Berikut Daftar Rute Pengalihan Sistem One Way Selama Arus Mudik Lebaran 2022

- 18 April 2022, 19:03 WIB
Kemenhub Sediakan Portal SPIONAM untuk Permudah Masyarakat Memilih Angkutan Mudik  /Antara/ Muhammad Adimaja.
Kemenhub Sediakan Portal SPIONAM untuk Permudah Masyarakat Memilih Angkutan Mudik /Antara/ Muhammad Adimaja. /


PRFMNEWS - Pulang kampung atau yang biasa dikenal dengan istilah “mudik” merupakan kegiatan rutinitas yang biasanya dilakukan oleh para perantau menjelang Hari Raya atau lebaran, khususnya Hari Raya Idul Fitri.

Untuk mengantisipasi kepadatan dari arus mudik lebaran 2022, pihak Polri telah menyiapkan sejumlah strateginya, mulai dari penerapan one way (satu arah), ganjil genap hingga contra flow.

Kepala Kops Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menuturkan bahwa adanya kemungkinan untuk menerapkan one way untuk arus mudik dari Jakarta hingga Jawa Tengah.

Baca Juga: Tegaskan Kembali Sanksi Bagi ASN Mudik Pakai Mobil Dinas, Yana Mulyana : Potong Tunjangannya !

“Kami mengambil langkah intervensi, dibutuhkan manajemen kapasitas jalan paling sederhana akan menambah satu lajur di contra flow. Jika masih kurang, akan one way dari Jakarta menuju arah timur,” ungkapnya yang dikutip dari laman NTMC Polri, Senin 18 April 2022.

Lebih lanjut dia juga menuturkan bahwa penerapan one way ini benar-benar akan diberlakukan jika strategi contra flow tidak berjalan dengan baik. Adapun strategi ganjil genap akan tetap diberlakukan demi mendukung kelancaran strategi One Way.

Pihaknya menyatakan bahwa strategi one way ini akan diberlakukan mulai dari tanggal 28 April 2022 hingga tiga hari setelahnya atau bisa juga hingga tanggal 30 April 2022 mendatang.

Baca Juga: Ini Titik Rawan Macet Sukabumi Jalur Mudik Lebaran 2022

Berikut rute pengalihan arus mudik one way tahun 2022 :

1. Kamis (28 April) pukul 17.00 WIB – 24.00 WIB dimulai dari KM 47 (Tol Jakarta – Cikampek) hingga KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah