Ramadan Kemarin, LSM Ummi Maktum Voice Bagikan 250 Sheet Al-Quran Braille

- 11 Juni 2020, 21:44 WIB
Ilustrasi penyandang tunanetra sedang membaca Al-Quran braile.*
Ilustrasi penyandang tunanetra sedang membaca Al-Quran braile.* /ANTARA

BANDUNG,(PRFM) - Pandemi Covid-19 juga turut berdampak pada rekan-rekan insan tunanetra di Tanah Air. Mereka yang sebagian besar berprofesi sebagai jasa pijat terpaksa menutup usahanya.

Sebagai lembaga swadaya masyarakat yang menjadi wadah bagi insan tunanetra untuk belajar Al-Quran, LSM Ummi Maktum Voice turut membantu perekonomian tunanetra yang terdampak Covid-19.

"Kita coba memberikan paket bantuan, meskipun jauh dari maksimal, tapi mudah-mudahan bisa meringankan," kata Ketua LSM Ummi Maktum Voice, Entang Kurniawan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga: Kampanyekan Blacklivesmatter, Netflix Buat Koleksi Film dan Serial

Menurut Entang, pada Ramadan kemarin pihaknya juga membagikan 205 sheet Al-Quran beraille kepada 205 insan tunanetra di seluruh Indonesia.

Pambagian Al-Quran braille ini merupakan buah kesalehan umat muslim yang mewakafkan hartanya.

"Alhamdulilah buah kesalehan sosial masyarakat dan pendengar PRFM, di bulan Ramadan kemarin kita bagikan 205 sheet Al-Quran braille kepada 205 insan tunanetra, disamping itu kita juga memberikan 600 paket dalam rangka bantuan dampak Covid-19," kata Entang.

Baca Juga: Pemkot Bandung Ingin Geser Euforia Bersepeda Saat Pendemi Menjadi Sebuah Budaya

LSM Ummi Maktum Voice (UMV) merupakan lembaga sosial keagamaan.

Ummi Maktum Voice mempunyai program utama yaitu pemberantasan buta huruf Al-Qur’an Braille bagi insan tunanetra muslim di Indonesia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x