Jokowi Kemah di IKN, Ternyata ini Fasilitas Tenda Presiden saat Bermalam di Titik Nol Nusantara

- 15 Maret 2022, 07:50 WIB
Pakaian santai Jokowi saat kemah di IKN Nusantara
Pakaian santai Jokowi saat kemah di IKN Nusantara /Antara

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri berkemah di Kawasan Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Senin 14 Maret 2022.

Fasilitas tenda yang digunakan Jokowi bersama rombongannya untuk kemah di sekitar Kawasan Titik Nol IKN Nusantara dijelaskan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Menurut Budi, fasilitas di dalam tenda yang digunakan Jokowi dan rombongannya berkemah di IKN Nusantara hanya tersedia kasur dan tanpa pendingin ruangan.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Alasan Tanah dan Air dari 34 Provinsi di Indonesia Disatukan di Titik Nol Kilometer IKN

Ia menambahkan, tenda kemah berjenis inflatable air merek Quechua Arpenaz yang digunakan Jokowi bersama Iriana dibeli sejak 2019 silam, tepatnya saat gempa bumi terjadi di Poso, Sulawesi Tengah.

Kondisi tenda tersebut dinilai masih bagus sehingga pihak Istana pun tidak membeli tenda baru untuk digunakan Jokowi berkemah.

"Itu tenda inventaris sudah lama punya Setpres. Sudah lama inventaris, 2019 saat gempa Poso. Belum sempat dipakai saat gempa dulu," kata Budi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA Selasa, 15 Maret 2022.

Baca Juga: Unik, Pria Ini Bekerja Sebagai Orang yang Rela Dipukul

Ia lanjut merinci, Sekretariat Presiden juga menyediakan 6 unit kamar mandi untuk digunakan Jokowi dan para menteri, serta pejabat lainnya yang juga ikut berkemah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x