Jokowi Ungkap Alasan Tanah dan Air dari 34 Provinsi di Indonesia Disatukan di Titik Nol Kilometer IKN

- 14 Maret 2022, 10:00 WIB
Acara penyatuan Tanah dan Air dari 34 Provinsi di Titik Nol Kilometer IKN hari ini Senin, 14 Maret 2022.
Acara penyatuan Tanah dan Air dari 34 Provinsi di Titik Nol Kilometer IKN hari ini Senin, 14 Maret 2022. /Youtube Sekretariat Presiden.

PRFMNEWS - Pada hari ini Senin, 14 Maret 2022 tanah dan air dari 34 Provinsi di Indonesia disatukan di titik nol kilometer di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Para gubernur dari 34 Provinsi di Indonesia masing-masing membawa tanah dan air dari daerahnya masing-masing yang kemudian disatukan dalam satu tempat.

Presiden Joko Widodo menyampaikan, penyatuan tanah dan air dari 34 provinsi di Indonesia ini merupakan simbol dari Kebhinekaan dan Persatuan di Indonesia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bawa Tanah dan Air dari Jabar untuk Pembangunan IKN Nusantara: dari Air Masjid hingga Air Keramat

Baca Juga: Waspada! Beberapa Gejala ini Sering Dianggap Sepele Padahal Bisa Menyebabkan Stroke

"Ini merupakan bentuk dari Kebhinekaan kita dan persatuan yang kuat di antara kita dalam rangka membangun Ibu Kota Nusantara ini," kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurut dia, pembangunan IKN ini sangat terbantu lewat adanya kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta lembaga lainnya, termasuk peran masyarakat.

Oleh karenanya, dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung pembangunan IKN.

Baca Juga: Persib Menang Dramatis dari Madura United, Bos Persib: Deg-Degannya Cuma Sebentar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x