Begini Mimpi Besar Jokowi untuk IKN, Diungkap Kepala Otorita Bambang Susantono

- 11 Maret 2022, 07:00 WIB
Bambang Susantono (kiri) dan Dhony Rahajoe (kanan), Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Bambang Susantono (kiri) dan Dhony Rahajoe (kanan), Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. /Foto: Setpres/Rusman/

PRFMNEWS - Bambang Susantono resmi dilantik sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis, 10 Maret 2022 kemarin.

Usai dilantik, Bambang langsung mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar IKN bisa membangun peradaban baru dan menjadi contoh Kota Indonesia di masa depan.

“Bapak Presiden mengharapkan tentu ini kota akan menjadi satu kota yang dapat merefleksikan kota Indonesia di masa depan, di mana tentu saja semua tantangan dan refleksi ke masa depan kita akan terangkum di dalam kota ini,” ungkapnya pasca pelantikan di Istana Negara pada Kamis kemarin.

Baca Juga: Sosok dan Profil Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN Nusantara yang Dilantik Jokowi Hari ini

IKN, kata Bambang, dibangun bukan hanya dari segi fisik.

Interaksi antarwarga dan juga penerapan sistem kota pintar dengan berbagai macam digitalisasi akan diterapkan di IKN.

“Ini kota yang harus humanis, harus mengedepankan interaksi, kerekatan sosial, kohesivitas antarwarganya. Jadi program-program yang ada tentu tidak hanya semata-mata membangun fisik tapi kami juga ingin membangun kerekatan sosial, ingin membangun masyarakat yang dinamis, yang vibrant sehingga ini akan menjadi kota untuk semua (a city for all),” ujarnya.

Baca Juga: Paparan Radiasi Bikin Mata Minus dan Sakit Mata? Tenang dr. Zaidul Akbar Punya 3 Tips Ampuh untuk Mengatasinya

Dengan berbagai hal baru dan kelebihannya, IKN tak hanya diharapkan jadi contoh bagi kota lain di Indonesia, tapi juga bisa jadi contoh bagi kota lain di dunia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah