Sekjen PDIP Sebut Ahok Memenuhi Syarat Sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara

- 28 Januari 2022, 15:50 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digadang-gadang bakal jadi calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digadang-gadang bakal jadi calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara /Instagram: @basukibtp/

PRFMNEWS - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sebutkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai salah satu calon yang memenuhi syarat Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Baru Nusantara.

Hasto Kristiyanto tetap menyerahkan keputusan Kepala Otorita IKN Nusantara kepada Presiden Jokowi, namun PDIP memiliki daftar nama yang memenuhi syarat Kepala Otorita IKN salah satunya Ahok.

"Hanya saja PDIP punya nama nama calon yang memenuhi syarat untuk itu termasuk pak Basuki Tjahaja Purnama. Beliau juga punya kepemimpinan yang cukup baik, selama menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur di Jakarta," tutur Hasto dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Gita Amperiawan Resmi Dilantik Kementerian BUMN Sebagai Direktur Utama PTDI

Selain Ahok sebelumnya PDIP juga memiliki calon lain yakni Mensos Tri Rismaharini namun kini Risma telah mendapatkan tugas sebagai Mensos dari Presiden Jokowi.

“Dulu kami sebutkan Bu Risma karena ada kriteria bahwa calon yang diusulkan itu memiliki latar belakang kepala daerah dan juga arsitek,” ucap Hasto.

Baca Juga: 725 Pendemo dari Ormas GMBI Ditangkap Polisi Buntut Demo Ricuh Kamis Kemarin

Tenaga Ahli Utama KSP Wandy Tuturoong sebelumnya juga mengungkapkan bahwa Presiden masih memiliki waktu yang cukup untuk memilih Kepala Otorita IKN **

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x