725 Pendemo dari Ormas GMBI Ditangkap Polisi Buntut Demo Ricuh Kamis Kemarin

- 28 Januari 2022, 12:15 WIB
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, usai terjadinya kericuhan pada aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ormas di Mapolda Jabar, pihaknya mengamankan kurang lebih 725 orang yang melakukan kericuhan.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, usai terjadinya kericuhan pada aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ormas di Mapolda Jabar, pihaknya mengamankan kurang lebih 725 orang yang melakukan kericuhan. /kabar-priangan.com/DOK Polda/

PRFMNEWS - Sebanyak 725 pendemo dari ormas GMBI telah diamankan Polda Jabar usai demo berujung ricuh pada Kamis, 27 Januari 2022 kemarin.

Ormas GMBI melakukan aksi demo yang berujung ricuh dan menyebabkan kerusakan fasilitas umum dan juga markas Polda Jabar yang berada di jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar yakni Kombes Ibrahim Tompo, menuturkan aksi demo ormas GMBI dilakukan karena merasa tak puas dengan penanganan perkara meninggalnya seorang anggota GMBI di Karawang.

Baca Juga: Riko Simanjuntak Didenda Rp50 Juta Karena Salah Gunakan Nomor Punggung di Pertandingan Persija vs Persipura

Nyatanya menurut Ibrahim, permasalahan tersebut sudah dalam proses penanganan serta telah dilimpahkan ke ke pihak kejaksaan.

Adapun fasilitas yang dirusak oleh massa aksi GMBI meliputi, taman Polda Jabar, pagar patah, lampu taman yang rusak, rambu-rabu dilarang parkir, hingga tralis penyangga semua kerusakan terjadi di gerbang pintu Polda Jabar.

"Saat ini kami sudah amankan 725 orang, 301 bertato dan 24 orang lainnya residivis," kata Kombes Ibrahim dalam keterangannya.

Baca Juga: Mulai 1 Februari 2022 Pemerintah Tetapkan HET Minyak Goreng Mulai dari Rp11.500 Per Liter

Ibrahim mengatakan massa GMBI sebanyak 725 orang tersebut sedang dalam tahap pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x