Peran BRI Jaga Stabilitas Ekonomi Indonesia Lewat Peran Aktif di Operasi Moneter BI dan Pasar Valas Domestik

- 28 Desember 2021, 12:30 WIB
berkomitmen untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjaga stabilitas perekonomian Indonesia melalui peran aktif dalam transaksi operasi moneter Bank Indonesia (BI) serta dalam pasar valas domestik.
berkomitmen untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjaga stabilitas perekonomian Indonesia melalui peran aktif dalam transaksi operasi moneter Bank Indonesia (BI) serta dalam pasar valas domestik. /BRI

PRFMNEWS - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas perekonomian Indonesia.

Dalam hal ini, BRI berkomitmen menjaga stabilitas perekonomian Indonesia melalui peran aktif dalam transaksi operasi moneter Bank Indonesia (BI) serta dalam pasar valas domestik.

BRI mampu mempertahankan dominasinya dalam pasar valas Indonesia di tengah volatilitas pasar global dan pemulihan ekonomi dunia yang masih terus berlanjut.

Tercatat hingga akhir Kuartal III 2021, volume transaksi valas BRI tercatat meningkat 46% secara YoY dan berhasil mendongkrak market share BRI menjadi 11,07% dari total transaksi valas domestik.

Baca Juga: Pelatihan UPTD BLK Sumedang Dibuka Januari 2022, Terdapat 10 Pelatihan di Antaranya Barista

Produk valas yang ditawarkan BRI juga semakin beragam, baik dari plain vanilla product maupun structured product.

Dominasi BRI dalam pasar valas didukung oleh peningkatan client base sebagai dampak dari makin aktifnya BRI sebagai market maker dalam memenuhi kebutuhan client, baik segmen ritel, korporasi maupun interbank.

Solidnya kinerja transaksi valas juga ditopang oleh penguatan layanan transaksi ekspor impor bagi nasabah BRI.

Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi menjelaskan transaksi ekspor impor menjadi salah satu pintu masuk bagi perseroan dalam meningkatkan client base transaksi valas.

Baca Juga: Cara Cegah Ular Masuk Rumah, Perhatikan dari Bawah dan dari Atas

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x