BRI Buka Kantor Cabang di Taiwan, Siap Layani Pekerja Migran

- 1 Desember 2021, 19:32 WIB
Kantor Cabang Luar Negeri ke-enam yang dimiliki BRI ini terletak di No. 166, Sec. 3, Nanjing East Road, Zhongshan District, Taipei City, Taiwan
Kantor Cabang Luar Negeri ke-enam yang dimiliki BRI ini terletak di No. 166, Sec. 3, Nanjing East Road, Zhongshan District, Taipei City, Taiwan /dok PT BRI

PRFMNEWS - PT Bank Rakyat Indonesia mengembangkan bisnisnya dengan membuka kantor cabang BRI di luar negeri, yakni Taipei, Taiwan.

Kantor Cabang Luar Negeri ke-enam yang dimiliki BRI ini terletak di No. 166, Sec. 3, Nanjing East Road, Zhongshan District, Taipei City, Taiwan. Operasional BRI Taipei Branch (BRITW) ini sudah dimulai pada Selasa, 30 November 2021.

BRI Taipei Branch telah mengantongi izin operasional sebagai Full Retail Foreign Bank Branch Office License oleh otoritas Taiwan. Dengan lisensi tersebut, BRI Taipei Branch dapat memberikan pelayanan Simpanan, Pinjaman, Remitansi, Trade Finance, dan Treasury kepada nasabah di Taiwan.

Baca Juga: BRI Kembali Catat Hal Positif Berkat Adanya Transformasi Struktur Liabilitas

SEVP Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan, kehadiran BRI Taipei Branch ini diharapkan bisa memaksimalkan pangsa pasar di Asia Timur.

Seperti diketahui, ekonomi Taiwan bertumpu pada produk-produk Hi-tech, semikonduktor, hingga komputer dengan total Produk Domestik Bruto (PDB) menyentuh US$668,5 miliar pada 2020.

Lebih rinci, Achmad mengatakan potensi bisnis yang dibidik BRI melalui BRI Taipei Branch ini antara lain Diaspora di Taiwan serta Indonesian Trade Related Business. Terlebih, BRI Taipei Branch merupakan satu-satunya kantor cabang yang dimiliki oleh bank asal Indonesia di Taiwan.

Baca Juga: UMK Jawa Barat 2022: 9 Daerah Ini Tidak Naik, Termasuk Bandung

"Sebagai bank asal Indonesia pertama dan satu-satunya di Taiwan, BRI Taipei Branch membawa misi untuk membantu Diaspora Indonesia yang berada di Taiwan mendapatkan layanan perbankan, baik itu simpanan, pinjaman, dan layanan perbankan lainnya seperti trade finance dan bisnis remitansi,” jelas Achmad, Selasa 30 November 2021.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x