BRI Sukses Menjual Produk Investasi Berbasis Syariah Senilai Rp406 Miliar

- 27 November 2021, 10:30 WIB
BRI mencatat penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ST008 sebesar Rp406 miliar
BRI mencatat penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ST008 sebesar Rp406 miliar /dok PT BRI

PRFMNEWS - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai salah satu mitra distribusi pemerintah, sukses menjual produk investasi berbasis syariah senilai Rp406 miliar.

Produk investasi itu berupa Sukuk Tabungan (ST008) yang diterbitkan oleh pemerintah dan ditawarkan kepada individu berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Pada penutupan penawaran Rabu 17 November 2021, BRI mencatat penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ST008 sebesar Rp406 miliar dan berhasil melampaui target penjualan hampir 3 kali lipat.

Baca Juga: 1.000 Co-Location SenyuM Hadir di Tahun 2022, BRI Akselerasikan Pengembangan Ekosistem Ultra Mikro

"Lewat ST008, pemerintah akan membiayai proyek ramah lingkungan di lima sektor yakni energi yang terjangkau dan bersih; kerja yang layak dan pertumbuhan ekonomi; industri, inovasi, dan infrastruktur; kota dan komunitas yang berkelanjutan; serta aksi iklim," ujar Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dalam keterangan resminya, Sabtu 27 November 2021.

Menurut Handayani, ST008 hadir sebagai salah satu alternatif investasi yang mudah, terjangkau, aman, dan menguntungkan.

Saat ini perbincangan mengenai investasi bukanlah menjadi hal asing di kalangan millennials. Tak hanya mendapatkan imbal hasil, melalui ST008 investor turut berkontribusi bagi kemajuan negara dan kelestarian bumi karena ST008 merupakan bagian dari Green Sukuk Ritel yang tujuannya juga untuk mengatasi perubahan iklim.

Baca Juga: Bank Indonesia Award 2021, BRI Dapat 4 Penghargaan Sekaligus

Respons positif dari seluruh nasabah BRI terkait penjualan ST008 ini merupakan salah satu hasil pencapaian atas komitmen BRI dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan keuangan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x