BRI Kembali Catat Hal Positif Berkat Adanya Transformasi Struktur Liabilitas

- 29 November 2021, 12:59 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk mampu menekan biaya dana ke tingkat terendah sepanjang sejarah berkat tranformasinya
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk mampu menekan biaya dana ke tingkat terendah sepanjang sejarah berkat tranformasinya /BRI/potensibisnis



PRFMNEWS - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil catatatkan hal positif kembali.

BRI mampu menekan biaya dana ke tingkat terendah sepanjang sejarah.

Bahkan capaian ini menjadi capaian salah satu bank terbesar milik pemerintah tersebut dicapai seiring keberhasilan perseroan melakukan transformasi struktur liabilitas.

Dalam keterangannya, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, pada akhir September 2021 cost of fund (CoF) atau biaya dana BRI mencapai 2,14%. Persentase itu jauh lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu sebesar 3,45%.

Baca Juga: Media Berita Tersaingi Media Sosial, Asisten Stafsus Wapres Ungkap 4 Hal Kelebihan Media Berita

“Dan perlu saya sampaikan cost of fund BRI 2,14% ini adalah yang terendah sepanjang sejarah,” ujarnya menegaskan.

Sebagai gambaran, biaya dana BRI pada 2019 mencapai 3,58% dan pada 2020 persentasenya 3,22%. CoF tersebut pernah di bawah 3% yaitu 2,18% yaitu pada akhir paruh pertama tahun ini.

Sunarso menjelaskan penurunan biaya dana tersebut tak terlepas dari keberhasilan perseoran dalam meningkatkan dana murah atau Current Account Saving Account (CASA). Pada kuartal ketiga 2021 dana murah BRI tercatat Rp 673,1 triliun.

Baca Juga: Apa Itu Rangking BWF World Tour Finals? Ini Dia Pemain yang Lolos BWF World Tour Finals 2021

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x