Beri Bantuan untuk Korban Bencana, Mensos Risma Datangi Daerah Terdampak Banjir Bandang Garut

- 30 November 2021, 07:50 WIB
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Ia meminta kepada Wakil Bupati Garut Helmi Budiman untuk dibuatkan lumbung sosial di daerah terdampak bencana.*
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Ia meminta kepada Wakil Bupati Garut Helmi Budiman untuk dibuatkan lumbung sosial di daerah terdampak bencana.* /Kabar-Priangan.com/Aep Hendy

PRFMNEWS – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mendatangi langsung salah satu daerah terdampak banjir bandang di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Senin, 29 November 2021.

Menteri yang akrab disapa Risma itu mendatangi lokasi tersebut didampingi Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, sejumlah anggota DPRD Garut, dan pejabat pemerintah daerah setempat.

Kedatangan Risma itu untuk memberikan sejumlah paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Kecamatan Sukawening.

Baca Juga: Viral Detik-detik Puluhan Bebek Tertabrak Kereta Api Saat Menyeberang

Paket bantuan tersebut berisi kebutuhan pangan dan peralatan lainnya yang dibutuhkan korban banjir bandang untuk bisa bertahan hidup selama beberapa hari ke depan di lokasi pengungsian.

Tak hanya itu, menurut Risma, Kementerian Sosial akan siap memasok kebutuhan bagi para korban banjir bandang yang nantinya dikirim langsung ke lumbung sosial di wilayah Garut.

"Kita bantu untuk mengisi lumbung itu, nanti ada anak-anak (pegawai kementerian) itu bisa ditangani," kata Risma, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: WHO : Corona Varian Omicron Dilaporkan Meningkatkan Risiko Reinfeksi Penyintas Covid-19

Baca Juga: Polisi Ungkap 5 Fakta Mengejutkan Kasus Mutilasi Driver Ojol di Bekasi, Ini Motif Pelaku

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x