Bukan Cuma Kurang Marshal, Ini Alasan Lain yang Bikin Balapan ATC di Mandalika Diundur

- 15 November 2021, 16:11 WIB
Selain Marshal, Gubernur NTB Ungkap Alasan Lain yang Bikin Ajang Balap ATC di Sirkuit Mandalika Diundur
Selain Marshal, Gubernur NTB Ungkap Alasan Lain yang Bikin Ajang Balap ATC di Sirkuit Mandalika Diundur /Facebook.com/@Bang Zul Zulkieflimansyah


PRFMNEWS – Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengungkap alasan ajang balap Asia Talent Cup (ATC) diundur dari semula 12-14 November 2021 menjadi minggu depan.

ATC adalah kompetisi balap motor yang diperuntukan untuk pebalap muda di kawasan Asia dan Oceania.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyebut, alasan penundaan ajang ATC itu salah satunya karena Marshal yang dimiliki belum memenuhi standar keamanan dari Dorna (organisasi penyelenggara MotoGP dan WSBK). Dikatakan jumlah Marshal atau petugas pembawa bendera yang berjaga di pos penjagaan masih kurang.

Baca Juga: Mengaspal di Mandalika, Jokowi Gunakan Outfit Karya Anak Bangsa

Tak hanya Marshal, pria yang akrab disapa Bang Zul itu juga mengungkapkan alasan utama lain yang membuat ajang ATC diundur.

Menurut Bang Zul, alasan itu karena waktu persiapan terbatas dan komunikasi kurang baik yang dialami para Marshal dengan pihak penyelenggara kegiatan tersebut.

Hal itu Gubernur Zulkieflimansyah ungkap lewat dua unggahan foto di akun Instagramnya @zulkieflimansyah pada 14 dan 15 November 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ikut Senang Sirkuit Mandalika Diresmikan: Turut Berbahagia untuk Warga NTB

“Dari masukan-masukan yang datang dari para Marshal, kesalahan ternyata bukan semata pada mereka, tapi juga pada penyelenggara kegiatan. Persiapan yang terbatas dan komunikasi yang kurang baik dengan penyelenggara dianggap sebagai salah satu masalah utama,” tulis Zulkieflimansyah dalam keterangan unggahan foto di Instagramnya pada 15 November 2021.

Semua masukan-masukan tersebut akan dijadikan bahan evaluasi ke depan agar nantinya saat penyelenggaraan World Superbike (WSBK) akan berjalan lancar dan lebih baik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah