Pertama Kalinya Pesawat Raksasa di Dunia Boeing 777 Freighter Berhasil Mendarat di Bandara Lombok

- 9 November 2021, 19:25 WIB
Pertama kalinya, pesawat Boeing berbadan besar mendarat di Bandara Lombok.
Pertama kalinya, pesawat Boeing berbadan besar mendarat di Bandara Lombok. /Instagram @lombokairport

PRFMNEWS – Pertama kalinya, pada Senin, 8 November 2021 pukul 23.01 WITA, pesawat kargo Boeing 777 Freighter (777 F) mendarat mulus di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Nusa Tenggara Barat.

Pesawat Boeing 777 Freighter merupakan pesawat raksasa atau terbesar di dunia untuk kategori pesawat komersial bermesin ganda.

Pesawat yang membawa muatan kargo sebanyak 217 koli dengan berat 68 ton untuk ajang balap motor World Superbike (WSBK) 2021 ini, berangkat dari Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar.

Baca Juga: Menggemaskan! Tingkah Bocah Ini Minta Izin ke Petugas Bandara untuk Masuk ke Area Penumpang

Setelah tiba di Bandara Internasional Lombok dan menurunkan logistik WSBK, pesawat milik maskapai Qatar Airways, nomor penerbangan QR8356 kode registrasi A7-BFG ini kemudian lepas landas menuju Hong Kong, pada Selasa dinihari, 9 November 2021 pukul 01.31 WITA.

Pendaratan pesawat sekelas Boeing 777 ini membuktikan bahwa landasan pacu dan apron (lahan parkir pesawat) baru Bandara Internasional Lombok cukup mumpuni untuk melayani pesawat-pesawat berbadan lebar.

Seperti diketahui, menjelang perhelatan World Superbike (WSBK) 2021, Bandara Internasional Lombok telah berhasil menuntaskan berbagai proyek pengembangan bandar udara.

Pesawat Boeing 777 Freighter
Pesawat Boeing 777 Freighter Instagram @lombokairport

Baca Juga: Resmi Diundur, MotoGP Indonesia Digelar di Mandalika Maret 2022

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x