Tren Kasus Positif Covid-19 Naik di 20 Daerah, Jabar Salah Satunya, Menkominfo: Jangan Lengah

- 31 Oktober 2021, 14:30 WIB
Menkominfo Johnny G Plate.*
Menkominfo Johnny G Plate.* /Humas Sektretariat Kabinet RI/Rahmat

PRFMNEWS - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate meminta seluruh masyarakat tidak lengah di tengah penurunan kasus aktif Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Johnny menyebut, ancaman Covid-19 masih ada dan bisa saja terjadi lonjakan jika kita tidak waspada. Masyarakat diminta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi gelombang baru Covid-19.

“Kenaikan kasus positif sekecil apapun, adalah bukti bahwa virus Covid-19 masih hidup di sekitar kita. Jangan sampai kita mengendorkan protokol kesehatan, karena setiap kelengahan dapat memicu kembali terjadinya proses transmisi dan lonjakan kasus,” kata Johnny dikutip PRFMNEWS dari lama ANTARA, Minggu, 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Satgas Minta Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19 di 10 Provinsi Indonesia, Jawa Barat Paling Tinggi

Saat ini angka kasus aktif secara nasional berada di titik rendah (sekitar 12.400 kasus aktif per 28 Oktober 2021) dan telah menurun selama 15 minggu.

Kasus aktif adalah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani karantina dan perawatan baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

“Angka kasus yang rendah ini perlu kita pertahankan agar tidak kembali meningkat,” ucap politikus Partai NasDem itu.

Baca Juga: Semua Kecamatan di Kota Bandung Ada Kasus Covid-19, Ini Rinciannya Menurut Update Data Terbaru

Namun menurutnya, meski angka kasus aktif turun, rilis data Kementerian Kesehatan per 28 Oktober 2021 menunjukkan adanya tren peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 (pasien baru) di 20 kabupaten/kota selama tujuh pekan terakhir.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x