Titah Tegas Kapolri kepada Jajarannya Jika Ada yang Lakukan Pelanggaran: Tolong Tidak Pakai Lama, Segera Copot

- 20 Oktober 2021, 08:53 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya berikan sanksi tegas pada oknum anggota kepolisian pelanggar aturan.
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya berikan sanksi tegas pada oknum anggota kepolisian pelanggar aturan. /Listyo Sigit Prabowo/@ListyoSigitP

PRFMNEWS - Saat ini Polri tengah mendapat sorotan usai banyaknya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota Polri.

Atas hal ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota kepolisian yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya.

Bahkan Sigit dengan tegas memerintahkan jajarannya utuk memberikan sanksi tegas baik pidana maupun pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada oknum yang melakukan pelanggaran itu.

Baca Juga: Ganjil Genap Bakal Diberlakukan di Lembang Bandung Barat Hari ini, Simak Aturannya

“Perlu tindakan tegas. Jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana. Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada kasatwil yang ragu. Bila ragu, saya ambil alih,” kata Kapolri Jenderal Listyo Prabowo dalam arahannya kepada jajaran melalui video conference di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 19 Oktober 2021.

Ditegaskan dia, pelanggaran yang dilakukan oknum Polisi merusak marwah Polri.

Tak hanya itu pelanggaran yang dilakukan juga telah mencederai kerja keras dan komitmen dari personel Korps Bhayangkara yang telah bekerja secara maksimal untuk masyarakat.

Baca Juga: Merokok Sambil Berkendara Terancam Denda Rp750.000 ini Penjelasannya

“Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini, dan kita harus melakukan tindakan tegas. Karena kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, yang capek yang selama ini berusaha berbuat baik, terus kemudian hancur gara-gara hal-hal seperti ini. Tolong ini disikapi dengan serius, kemudian lakukan langkah-langkah konkret yang baik,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x