Kompolnas Minta Polri Lakukan Pengawasan Ekstra ke Semua Jajaran Usai Banyaknya Kritik dari Masyarakat

- 19 Oktober 2021, 14:15 WIB
Ilustrasi Polisi.
Ilustrasi Polisi. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Dalam beberapa hari terakhir Polisi sedang menjadi sorotan atas berbagai perkara yang viral di media sosial. Bahkan tak sedikit pula yang mengkritik kinerja Polisi.

Selain viralnya kasus polisi banting mahasiswa yang demo di Tangerang, kinerja Polisi disorot atas kasus laporan pemerkosaan di Luwu Timur, dan juga kasus pengancaman kepada seorang netizen yang membandingkan kinerja Polisi dengan satpam salah satu bank swasta dan beberapa kasus lainnya.

Dengan adanya sorotan ini, Ketua Pelaksana Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto mengatakan, saat ini Polri harus melakukan pengawasan ekstra ke semua jajaran dalam segala aspek.

Baca Juga: 7 film terbaik Denzel Washington, Nomor 1 dan 2 Diangkat dari Kisah Nyata

"Polri perlu pengawasan ekstra ke bawah khususnya ke jajarannya, atasan langsung harus mengawasi anak buahnya dalam berbagai hal apakah dalam tugas penyidikan, apakah dalam tugas pengamanan, kemudian juga sikap prilaku," kata Benny saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Selasa, 19 Oktober 2021.

Lebih khusus Benny menegaskan polisi yang bertugas di lapangan akan menjadi sorotan publik baik saat melakukan kesalahan ataupun pada saat melakukan kebaikan.

"Polisi di lapangan itu ibarat ikan dalam akuarium, semua orang bisa melihat dengan gawainya, dengan kamera yang ada di handphonenya, ketika polisi melakukan kegiatan tercela siap-siaplah viral termasuk melanggar lalu lintas saja ada yang motret langusng viral," jelasnya.

Baca Juga: Viral Pengamen Bersuara Merdu Nyanyikan Lagu Ojo Nangis, Netizen: Itu Ngamen Apa Konser

"Ketika polisi melakukan hal-hal kebaikan itu juga akan viral," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x